PENGARUH PENJUALAN BUSANA SECARA ONLINE TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT DI PASAR INDUK SANGATTA

Juniati, Juniati (2024) PENGARUH PENJUALAN BUSANA SECARA ONLINE TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT DI PASAR INDUK SANGATTA. Other thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta.

[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
JUNIATI 20.2.21.039-2.pdf - Published Version

Download (120kB)
[thumbnail of pendahuluan] Text (pendahuluan)
JUNIATI 20.2.21.039.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of full skripsi] Text (full skripsi)
JUNIATI 20.2.21.039.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Juniati
Pengaruh penjualan busana secara online terhadap minat beli masyarakat di pasar induk Sangatta. Skripsi, Syariah Sekolah Tinggi Agam Islam Sangatta. Penelitian ini di bawah bimbingan Bapak Mustatho’, M.Pd.I selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Zanuar Anwari, Lc. M.S.I selaku Dosen Pembimbing II.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penjualan busana secara online terhadap minat beli masyarakat di pasar induk Sangatta.

Metode Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah masyarakat di pasar induk Sangatta sebanyak 97 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan data primer. Data primer diperoleh dengan menggunakan angket atau kuesioner, untuk variabel penjualan busana secara online 12 item pernyataan dan untuk variabel minat beli masyarakat 12 item pernyataan, semua pernyataan valid dan reliabel. Dan untuk pengolahan data penelitian menggunakan analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, dan uji determinan menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa penjualan busana secara online berdampak terhadap minat beli masyarakat di pasar induk Sangatta. Tingkat signifikan dari penjualan online 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai t hitung > t tabel (4.425 > 1,661).

Berdasarkan perhitungan analisis regresi linier sederhana pada uji coefficient, penjualan busana secara online berdampak positif dan signifikan terhadap minat beli masyarakat di pasar induk Sangatta. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien arah regresi positif yaitu sebesar 0,612 dan signifikan p = 0,000 < 0,05. Hasil ini menunjukan bahwa penjualan busana secara online berdampak terhadap minat beli masyarakat di pasar induk Sangatta. Berdasarkan besarnya pengaruh yang diperoleh nilai korelasi atau hubungan (R) yaitu sebesar 0,413 dan besarnya persentase pengaruh variabel bebas atau penjualan busana secara online dengan variabel terikat atau minat beli masyarakat yang disebut koefisien determinasi (R square) sebesar 0,171 artinya dampak penjualan busana secara online terhadap minat beli masyarakat sebesar 17,1% sisanya 84,9% dijelaskan oleh independen lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Syariah > Ekonomi Islam
Depositing User: STAI Sangatta
Date Deposited: 06 Feb 2025 02:29
Last Modified: 06 Feb 2025 02:29
URI: http://digilib.staiskutim.ac.id/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item
View Item