Havid, Winda (2024) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP CITRA MEREK HOTEL ROYAL VICTORIA SANGATTA. Other thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta.
![[thumbnail of abstrak]](http://digilib.staiskutim.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Winda Havid 20.2.21.010-2.pdf - Published Version
Download (113kB)
![[thumbnail of pendahuluan]](http://digilib.staiskutim.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Winda Havid 20.2.21.010.pdf - Published Version
Download (1MB)
![[thumbnail of full skripsi]](http://digilib.staiskutim.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Winda Havid 20.2.21.010.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstract
Winda Havid. NIM 20.2.21.010. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Citra Merek Hotel Royal Victoria Sangatta. Skirpsi Jurusan Syariah Program Studi Ekonomi Syariah STAI Sangatta Kutai Timur. Dibimbing oleh Dr. Hartono, S.H.I., M.S.I selaku pembimbing I dan H. Hasan, Lc., M.A selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh marketing mix terhadap citra merek Hotel Royal Victoria Sangatta.
Jenis penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang saling melengkapi satu sama lainnya, yaitu teknik angket untuk mendapatkan data penelitian dengan cara penskoran dari responden, kemudian teknik observasi untuk mengamati secara langsung kegiatan yang berlangsung di hotel, lalu teknik dokumentasi untuk mendapatkan beberapa data pendukung yang juga diperlukan dalam penelitian ini.
Populasi dalam penelitian ini adalah 95 responden yang merupakan pengunjung atau tamu Hotel Royal Victoria Sangatta. Selanjutnya untuk menganalisa data tersebut, maka peneliti menggunakan rumus regresi linier sederhana.
Dari hasil perhitungan dengan menggunakan rumus di atas, maka Marketing Mix (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) diperoleh nilai R = 0,862 dengan interpretasi 0,800 – 1,000 yang berarti korelasinya berpengaruh sehingga bentuk persamaan regresinya yaitu Y = -2,965 + 0,287X1 + 0,030X2 + 0,091X3 + 0,218X4 + 0,196X5 + 0,0076 + 0,255X7 persamaan regresi tersebut digunakan untuk melakukan prediksi seberapa besar pengaruh Marketing Mix Terhadap Citra Merek Hotel Royal Victoria Sangatta. Dengan demikian pengaruh Marketing Mix mempunya korelasi positif terhadap Citra Merek Hotel Royal Victoria Sangatta. Setelah dihitung nilai koefisien determinannya sebesar 74,5% variabel independen (X1, X2, X3, X4, X5, X6, X7) secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen (Y) sedangkan sisanya 25,5% Citra Merek dijelaskan oleh sebab-sebab lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Jurusan Syariah > Ekonomi Islam |
Depositing User: | STAI Sangatta |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 04:39 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 04:39 |
URI: | http://digilib.staiskutim.ac.id/id/eprint/155 |