ANALISIS STRATEGI MARKETING MELALUI LIVE FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO SYARIFAH SANGATTA UTARA

Lestari, Eka (2024) ANALISIS STRATEGI MARKETING MELALUI LIVE FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO SYARIFAH SANGATTA UTARA. Other thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta.

[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
Eka Lestari 20.2.21.008-2.pdf - Published Version

Download (93kB)
[thumbnail of pendahuluan] Text (pendahuluan)
Eka Lestari 20.2.21.008.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of full skripsi] Text (full skripsi)
Eka Lestari 20.2.21.008.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Eka Lestari, NIM. 20.2.21.008. “Analisis Strategi Marketing Melalui Live Facebook Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko Syarifah Sangatta Utara”. Skripsi, Ekonomi Syariah, Syariah, Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta. Skripsi ini dibawah bimbingan Bapak Mustathto, M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Mukhtar, M.Pd selaku pembimbing II.

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Perkembangan bisnis yang begitu cepat membuat persaingan didunia bisnis begitu pesat. Sehingga mendorong pelaku bisnis untuk pintar dalam menarik konsumen. Dan salah satu caranya adalah dengan menerapkan strategi pemasaran melalui live facebook. Hal ini dilakukan Toko Syarifah untuk meningkatkan penjualan

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi pemasaran menggunakan fitur live streaming di Facebook dalam meningkatkan penjualan produk pada Toko Syarifah.

Jenis penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dimana untuk memperoleh data yang akurat maka penulis datang ke lokasi penelitian yakni Toko Syarifah Sangatta Kabupaten Kutai Timur, dengan menggunakan pendekatan penelitian yaitu kualitatif.

Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah pemilik Toko, karyawan, dan konsumen Toko Syarifah dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tekhnik (pengumpulan data) observasi, wawancara, dokumentasi data yang diperoleh, dikumpulkan, dan diolah secara deskriptif kualitatif.

Hasil penelitian yang diperoleh, yaitu dengan menggunakan media live facebook sebagai strategi marketing sangat membantu dalam proses penjualan produk dan juga dengan menggunakan live facebook sebagai strategi marketing dapat meningkatkan penjualan dibandingkan hanya berjualan secara langsung di Toko saja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: strategi marketing, facebook, penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Syariah > Ekonomi Islam
Depositing User: STAI Sangatta
Date Deposited: 06 Jan 2025 02:18
Last Modified: 06 Jan 2025 02:18
URI: http://digilib.staiskutim.ac.id/id/eprint/113

Actions (login required)

View Item
View Item