Jazuli, Ahmad (2023) PENGGUNAAN FASILITAS MASJID DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMK NEGERI 2 SANGATTA UTARA. Other thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta.
![[thumbnail of abstrak]](http://digilib.staiskutim.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
AHMAD JAZULI-SKRIPSI-2.pdf - Published Version
Download (53kB)
![[thumbnail of pendahuluan]](http://digilib.staiskutim.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
AHMAD JAZULI-SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (1MB)
![[thumbnail of full skripsi]](http://digilib.staiskutim.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
AHMAD JAZULI-SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Ahmad Jazuli, 19.1.11.064. Penggunaan Fasilitas Masjid Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMK Negeri 2 Sangatta Utara. Skripsi, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah. Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta. Skripsi ini dibawah bimbingan Ramdanil Mubarok, M.M selaku pembimbing I dan Iswanto, M.Pd selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMK Negeri 2 Sangatta Utara, untuk mengetahui bagaimana Penggunaan Fasilitas Masjid Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMK Negeri 2 Sangatta Utara, dan untuk mengetahui bagaimana Kendala dan Solusi Penggunaan Fasilitas Masjid Untuk Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.
Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 2 Sangatta Utara terhitung mulai bulan September hingga selesai. Penelitan ini menggunakan metode pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah model Miles dan Huberman yakni, Kondensasi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan.
Pembelajaran Pendidikan agama islam dan budi pekerti di SMK Negeri 2 Sangatta Utara memiliki perbedaan diantara jenjang kelasnya. Proses pembelajaran Pendidikan agama islam dan budi pekerti dengan menggunakan fasilitas masjid memiliki beragam hal positif diantaranya meningkatnya nilai religius siswa. Kemudian beberapa kendala yang dialami pada penggunaan fasilitas masjid dalam pembelajaran Pendidikan agama islam dan budi pekerti seperti mengantuk diakibatkan oleh metode pembelajaran yang kurang menarik, komunikasi dua arah adalah cara untuk mengatasi kendala tersebut
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Masjid, Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Jurusan Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | STAI Sangatta |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 05:39 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 05:39 |
URI: | http://digilib.staiskutim.ac.id/id/eprint/167 |