PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KEDAI TEH PUCUK DUA DAUN SANGATTA

Irmayana, Irmayana (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KEDAI TEH PUCUK DUA DAUN SANGATTA. Other thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta.

[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
Irmayana 20.2.21.053-2.pdf - Published Version

Download (129kB)
[thumbnail of pendahuluan] Text (pendahuluan)
Irmayana 20.2.21.053.pdf - Published Version

Download (847kB)
[thumbnail of full skripsi] Text (full skripsi)
Irmayana 20.2.21.053.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Irmayana. NIM 20.2.21.053. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kedai Teh Pucuk Dua Daun Sangatta. Dibimbing oleh Mustahto’, M.Pd.I selaku pembimbing 1 dan H. Zanuar Anwari, M.S.I. selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pegaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada Kedai Teh Pucuk Dua Daun Sangatta.

Jenis penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif.

Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang saling melengkapi satu sama lain, diantaranya ialah teknik angket bertujuan untuk mendapatkan data penelitian dengan cara penskoran dari responden. Kemudian teknik observasi untuk mengamati secara langsung kegiatan berlangsung di Kedai Teh Pucuk Dua Daun Sangatta, dengan maksud lain pengumpulan data dilakukan oleh peneliti dengan cara mencatat hasil wawancara lansgsung yang didapatkan. Lalu teknik dokumentasi untuk mendapatkan beberapa data pendukung yang juga diperlukan dalam penelitian ini.

Populasi dalam penelitian ini adalah 120 responden yang merupakan konsumen kedai Teh Pucuk Dua Daun Sangatta dan sampel dalam penelitian ini adalah 54 responden yang merupakan pelanggan kedai Teh Pucuk Dua Daun Sangatta. Selanjutnya untuk menganalisis data-data tersebut, maka peneliti menggunakan rumus regresi linear berganda.

Dari hasil perhitungan dengan menggunakan rumus diatas, maka kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan pelanggan Kedai Teh Pucuk Dua Daun Sangatta, maka diperoleh nilai R= 0,723 yang berada pada interval rentang 0,600 – 0,799. Artinya korelasinya berpengaruh sehingga bentuk persamaan regresi yaitu YLy = 4,800 + 0,92X1 + 0,137X2 persamaan regresi tersebut digunakan untuk melakukan prediksi seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan pelanggan Kedai Teh Pucuk Dua Daun Sangatta. Dengan demikian pengaruh kualitas produk dan harga mempunyai korelasi postif terhadap loyalitas pelanggan pada Kedai Teh Pucuk Dua Daun Sangatta. Setelah dihitung nilai koefisien determinasinya sebesar 52,2% sedangkan 47,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Syariah > Ekonomi Islam
Depositing User: STAI Sangatta
Date Deposited: 06 Feb 2025 02:29
Last Modified: 06 Feb 2025 02:29
URI: http://digilib.staiskutim.ac.id/id/eprint/121

Actions (login required)

View Item
View Item