ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK FASHION DI TOKO YOUR FASHION ID MUNTHE SANGATTA UTARA PERSPEKTIF PEMASARAN SYARI’AH

Setyawati, Friska Audina Tri Cahyawati (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK FASHION DI TOKO YOUR FASHION ID MUNTHE SANGATTA UTARA PERSPEKTIF PEMASARAN SYARI’AH. Other thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta.

[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
Friska Audina Tri Cahyawati Setyawati 20.2.21.064-2.pdf - Published Version

Download (128kB)
[thumbnail of pendahuluan] Text (pendahuluan)
Friska Audina Tri Cahyawati Setyawati 20.2.21.064.pdf - Published Version

Download (729kB)
[thumbnail of full skripsi] Text (full skripsi)
Friska Audina Tri Cahyawati Setyawati 20.2.21.064.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Friska Audina Tri Cahyawati Setyawati, NIM 20.2.21.064. Analisis Strategi Pemasaran Produk Fashion di Toko Your Fashion Id Munthe Sangatta Utara Perspektif Pemasaran Syari’ah. Skripsi Jurusan Syari’ah. Program Studi Ekonomi Syari’ah (ES), Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS). Dibimbing oleh Mustatho’, M.Pd.I selaku pembimbing I dan Mukhtar, M.Pd selaku pembimbing II.

Strategi pemasaran merupakan hal pokok yang harus diperhatikan demi mencapai tujuan pemasaran yang telah ditetapkan. Strategi pemasaran ini mencakup serangkaian langkah dan keputusan yang diambil untuk mempromosikan produk dalam sebuah usaha, menjangkau target pasar yang tepat, dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh Toko Your Fashion Id dalam setiap penjualan atau promosi produknya dalam usahanya menarik minat pelanggan, serta analisis strategi pemasarannya menurut perspektif pemasaran syari’ah.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan, dimana untuk memperoleh data yang akurat maka penulis datang langsung ke lokasi penelitian yakni Toko Your Fashion Id, dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Adapun yang menjadi informan utama dalam penelitian ini adalah pemilik Toko Your Fashion Id Munthe dan informan pendukung yaitu pelanggan toko. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan Teknik (pengumpulan data) observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan data yang diperoleh, dikumpulkan, dan diolah secara deskriptif kualitatif.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Toko Your Fashion Id menggunakan strategi pemasaran melalui produk, strategi pemasaran melalui harga, strategi melalui promosi, dan strategi melalui pemilihan lokasi. Metode pemasaran yang digunakan dengan menawarkan harga terjangkau dari produkproduk yang dijual. Dilihat dari rata-rata konsumen merupakan dari kalangan anak remaja, pelajar dan lainnya. Menurut tinjauan ekonomi syariah dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan pada Toko Your Fashion Id sudah sesuai menurut perspektif pemasaran Islami, dimana toko Toko Your Fashion Id dalam menjalankan kegiatan usahanya berprinsip pada kejujuran, dan keadilan serta dalam penerapannya sudah sesuai dengan karakteristik pemasaran Islami yang terdiri dari Ketuhanan, Etika (akhlak), realitis, dan humanistis

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Produk fashion, Pemasaran syari’ah
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Syariah > Ekonomi Islam
Depositing User: STAI Sangatta
Date Deposited: 06 Jan 2025 02:22
Last Modified: 06 Jan 2025 02:22
URI: http://digilib.staiskutim.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item
View Item